Sunday, December 16, 2018

Buat Website Tanpa Koding

Buat Website Tanpa Koding

Simak penjelasan dari Buat Website Tanpa Koding
Semakin berkembangnya teknologi maka semakin instan pula suatu pekerjaan. Ketika orang lain bekerja berat dalam waktu yang lama untuk proyek yang besar. Maka disitulah salah satu peran teknologi sebagai solusi dalam menyelesaikan masalah untuk mempercepat suatu pekerjaan.

Ilustrasi Buat Website Tanpa Koding

Pernahkah kalian terbayang, suatu program bisa dibuat dengan tanpa koding? Pasti iya, kalau gak ngapain ke artikel Buat Website Tanpa Koding. Secara garis besar aktivitas koding memang dilakukan apabila tidak terdapat alternatif lain. Hal ini bisa diibaratkan, ketika Anda membuat proposal baru di Word, maka hal yang harus Anda lakukan diawal adalah membuat baru cover dan mengaturnya. Ini berbeda ketika terdapat alternatif lain yaitu menggunakan template proposal yang sudah ada, maka Anda tidak perlu membuat cover baru dan Anda bisa langsung mengerjakan proposal tersebut tanpa harus mengaturnya dari awal.

Pada artikel Buat Website Tanpa Koding, kami akan memberikan beberapa macam aplikasi yang mungkin dapat membantu Anda dalam membuat website dalam waktu singkat dan tanpa perlu pengetahuan koding mendalam.

Berikut Adalah macam-macam aplikasi untuk Membuat Website Tanpa Koding:


  • Google Web Designer
Google Web Designer

Alat ini membantu anda untuk membuat web dengan desain yang moderen dan interaktif tanpa harus 100% memanipulasi desain dengan kode CSS. Tidak hanya itu, alat ini juga ditujukan untuk para ahli dan menengah dalam membuat konten web berbasis HTML-5, Desain responsive, Iklan dan masih banyak lagi. Anda dapat mengunduh aplikasi tersebut di halaman resminya disini.

  •  Froala
Froala

Froala adalah aplikasi editor WYSIWYG yang biasanya digunakan untuk membuat website dengan pengalaman editing terbaik. Tanpa perlu pengetahuan koding, aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan siapa-saja. Akan tetapi aplikasi Froala ini tidak gratis.

  • TinyMCE Editor
TinyMCE

Editor ini sudah banyak sekali digunakan dan banyak perusahaan besar yang menggunakan editor ini, misalnya saja Bootstrap dan Wordpress. Editor TinyMCE meberikan banyak fitur lengkap didalamnya. Akan tetapi tidak semua fitur didalamnya bisa kita gunakan untuk yang gratisan (free), seperti tidak bisa upload gambar, jika ingin menggunakan full fitur kalian harus membayar sesuai dengan paket yang tersedia yaitu paket premium, pro, developer dan A La Carte.

  • CKEditor
CKEditor

Editor ini lumayan simple akan tetapi memiliki fitur yang cukup lengkap, fitur yang terdapat didalamnya seperti upload gambar, Drag dan Drop dan tentunya masih banyak fitur lainnya. CKEditor menawarkan beberapa varian paket yang bisa kita pilih yaitu paket standard, Plus, Business Plus, Enterprise dan tentunya yang gratis yaitu paket Open Source.

  • Adobe Dreamweaver
Dreamweaver

Software pembuat website dengan kinerja yang lebih baik dari software pada umumnya. Dilengkapi dengan berbagai macam tools yang memudahkan dalam membuat website.

  • Microsoft Expression Web
Expression Web

Microsoft Expression Web 4 adalah software HTML editor yang bisa kamu gunakan untuk mengembangkan web berbasis XML, CSS, ASP NET, XHTML, XSLT, PHP, dan JavaScript. Software ini adalah alternatif terbaik dari Adobe DreamWeaver.

  • Summernote Editor
Summernote Editor

Editor ini sangat simple untuk digunakan dan tentunya sangat mudah juga untuk cara instalasinya karena summernote Editor sudah memberikan dokumentasi tentang bagaimana cara instalasinya. Kalian bisa download gratis Summernote Editor ini pada link berikut https://summernote.org/.

  • WYSIWYG Web Builder
WYSIWYG Web Builder

Aplikasi ini sebenarnya ditujukan bagi orang yang awam mengenai coding program. Tidak mau ribet dengan kode-kode HTML, CSS, Javascript, dan sebagainya. Tetapi, dari sisi seorang programmer, hasil dari kodingan tool ini bisa dilihat dan dipelajari seperti apa sintaksnya.

Hanya itu saja aplikasi yang bisa kami tampilkan dalam artikel Buat Website Tanpa Koding. Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi yang mungkin lebih bagus dari yang kami tampilkan, hanya saja aplkasi diatas sudah sangat populer dan terbaik tentunya.

Jangan lupa untuk sering-sering bermain ke blog ini. Kami berharap dapat terus menyediakan konten yang berkualitas dan mudah dipahami untuk anda sekalian. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman anda juga. Semoga apa yang kami tulis dapat bermanfaat untuk diri kami pribadi, dan bisa bermanfaat untuk Anda sekalian. Jika ada hal yang membingungkan atau yang membuat anda ragu, kotak komentar telah kami sediakan untuk anda yang bertanya.

Artikel Terkait

Tidak Ada Artikel Lagi

Berikan pertanyaan maupun tanggapan sesuai topik diatas pada kotak komentar dibawah ini

Gunakan EmotikonTutup Emotikon